Apa Kata Para Pemenang TOS 2013 Tentang Tour de UI?


Nama                  : Yekti Fajar Hedina (Juara I IPS)

Asal Sekolah      : SMAN 1 Tegal

HP/Email            : 08837048395/yefarlinna@gmail.com

FB/Twitter         : Yefarlinna Nurgalma/@YFarlinna

Jurusan Tujuan   : 1. Sastra Inggris Universitas Indonesia

2. Sastra Indonesia Universitas Indonesia

Kesan/Pesan       :

A Wished Future University

Soal Try Out-nya susah-susdah =.=. Waktu malming bela-belain belajar Matdas pake buku neutron, eh lampunya mati ~.~. Kalau buat maple rumpun IPS, saya memang sudah melakukan persiapan dari beberapa mingguu lalu lewat soal-soal UMBTN dan SIMAK-UI. Temen saya baik banget mau minjemin kumpulan soal-soal itu ^.^. Soal sejarahnya susah sekali –.

Pas Try Out..

Day came. Saya mengikuti TO UI juga tanpa ada harapan apapun. Secara, malamnya juga gagal belajar banget. Untuk jurusan saya juga belum tau mau kemana. Inipun bermodal nekat, scara orang tua saya “sensi” banget kalo saya menyebut “UI” dan saya mengerjakan soal-soal itu semampu saya. Soal matdas saya isi semua, padahal ga ada satupun yang saya bisa T.T inget banget kalimat Mas Gineng waktu Expo UI “Soal SNMPTN tulis mending diisi semua, soalnya menunjukan kita berani mengambil resiko” and finally.. Saya mendapatkan peringkat 1 IPS.. Alhamdulillah banget.. It’s never expected..

Setelah berhasil speak-menyepik ortu saya. Alhamdulillah saya diizinkan untuk mengikuti Tour De UI. Walaupun kalo boleh memilih, saya lebih baik tidak mengikuti Tour, dari pada tidak menjadi mahasiswanya J. Akhirnya hari jumat dating juga. Lngsung capsus ke Stasiun Tegal. Ada mba Ely nunggu disana. Langsung deh, pukul 06.00 kami (saya, fian, adit, risto) langsung capcus ke Depok naik cirek.

Unfortunatelly, . kereta.. engg kursi saya kena bocoran AC.. hiks.. Untung temen sekursi aku bener-bener senasib sepenanggunangan.. Great thanks for Adit yang udah rela-relain pindah tempat duduk, nemenin aku. Dia yang pertama nyari-nyari petugas kereta buat ngebenerin AC-nya. Kebayang banget deg-degan banget aku sama adit tiap kereta berhenti :’) Alhamdulillah setelah tiga kali diusir dan menuai tatapan “melas” penumpang lain kami bisa duduk tenang di kereta.

Anived di Stasiun UI, kami kepanasan =.= sumpah panas banget waktu nungguin bikun T.T.. Udah kucel, cerumut it was really hot. Alhamdulillah mas Safri dating. Tujuan pertam Wisma.. Ngga terlalu besar sih rumahnya, tapi the atmosphere was so warm.. J

Singkat cerita, setelah makan dan shalat, langsung cus pake bikun ke perpus UI.. God, it was a very huge building! Ngga kebayang sih.. Mall di Tegal aja lewat. It was so touching.. thought that I could be one of UI’s student. Abis itu beseoknya ke fakultas-fakultas, asrama, balairung, UI Wood, ikut wisuda, ke gramed! Kaki lecet-lecet bedarah juga. Tai it was a really happy moment J Sintesa hangat sekali berada di antara kalian, kakak-kakak.. Semoga saya bisa menjadi mahasiswi “berjakun” seperti kalian🙂

Nama                  : Risko Septiyadi (Juara II IPS)

Asal Sekolah      : SMAN 3 Tegal

HP/Email            : 081542122608/risko.septiyadi@yahoo.com

FB/Twitter         : Risko Septiyadi

Jurusan Tujuan   : 1. Sosiologi Universitas Indonesia

2. Ekonomi Syariah Universitas Indonesia

Kesan/Pesan       :

Pokoke nyong pengen manjing UI apapaun alesane! Apamaning manjing FISIP UI, seneng nemen kweh nyong J. Awal melu Tour De UI kuwe nyong olih juara 2 IPS. Sori ya sombong cuil J. Seneng nemen ya melu Tour maring universitas sing nyong pengen. Rasane kuwe wow nemen lah. Apa maning pas kuwe lagi kere nemen, tiba-tiba ana duren tiba  seka langit lewat Tour De UI, balik-balik bisa dadi Ricti Man keh. Jare nyong ngomongi kampus UI kuwe kampuse apik nemen, malah ora pantes kaya kampus tapi kaya villa sing nang film-film. Terus bocah-bocah SINTESA kuwe jakwir-jakwir nemen lah. Nembe telung dina neng wisama (Bascame cah SINTESA) wes kaya sodara nemen, Asik pokoke!!! Selama nyong nang UI karo wisma kuwe tak dadikna kenangan berharga nggo kedepane. Semoga doane aku karo wong tua ben aku bisa kuliah neng UI bisa kelakon. Aamiin..

SINTESA Sangaar!!!!

Nama                  : Rizki Nursofyanto Nugroho (Juara I IPA)

Asal Sekolah      : SMAN 1 Tegal

HP/ Email           : 085726943224/fiannugroho483@yahoo.com

FB/Twitter         : Fian Utina

Jurusan Tujuan   : 1. Kedokteran Universitas Indonesia

2. Teknik Kimia Universitas Indonesia

Kesan/Pesan       :

Sebenere tah ora percaya bisa maring Depok (UI yaw wa). Soale lagi kae ya ora bisa ngerjakna, soale angel. Awalnya ga pengin sih ke UI. Tapi pas kuwe, acarane kayane asik, dadine nyong niatna maring Depok.

Pas hari pertama, kita maring perpus, gedung rektorat dan balairung. Perpus UI apik nemen, gede, lengkap, beres nemen lah pokoke. Setelah jalan-jalan ke UI malemnya saya ke wisma dan nginap disana. Di wisma ketemu kakak-kakak Sintesa. Gak nyangka suasananya asik banget. Rame, kekeluargaannya kentel banget. Jadi pengen jadi bagian dari Sintesa.

Pas dina keloro dewek keliling fakultas-fakultas sing ana neng UI (kesel nemen). Soale laka bikun, ana sih tapi suwe ana wisuda. Sawise keliling fakultas dewek maring perpus. Trus pas sore udan dadine neng perpus tok karo mba diah (mas gopar lunga dewek). Bar kuwe dewek maring lapangan ngarepe rektorat nyambut bocah Sintesa sing wisuda. Dan maning-maning suasana kekeluargaanya kentel nemen. Bengine jalan-jalan maring gramedia sama mas gopar, mba ela, mba ganik.

Pas dina ketelu, dewek jalan-jalan bareng mba donat, mas gopar, dan mas ilham. Bar jalan-jalan, balik maring wisma. Bar kuwe siap-siap balik.

Akhire, saya ngucapna makasih nggo mas-mas, mba-mba Sintesa sing wis ngajak dewek maring UI. Nggo mas gopar, makasih ya mas, maaf ngrepotna nemen. Sepisan maning nyong ngucapna makasih nemen nggo kabeh dan maaf wes ngrepotna kabeh. Makasih🙂

Nama                  : Aditya Wisnu Prakoso (Juara II IPA)

Asal Sekolah      : SMAN 1 Slawi

HP/ Email           : 083839487526/aditya.wisnu.prakoso@gmail.com

FB/Twitter         : Aditya Wisnu Prakoso

Jurusan Tujuan   : 1. Teknik Metalurgi dan Material Universitas Indonesia

2. Kimia Universitas Indonesia

Kesan/Pesan       :

Ok, berhubung saya disuruh nulis testimony tentang kegiatan ini (tour de ui). Jadi, ya sudah deh nulis aja. Yang Pasti rangkaian acara ini tuh unbelievable, unforgetable, sama un-able yang lain lah

Well, overall, these things are just awesome and great. Berawal dari pengumuman yang unexpectable bahwa mendapat peringkat II di TOS. Syok berat suer! Ora nyangka mas, mba! Itu aja dikasih tau temen. Langsung ke hari keberangkatan, ternyata jadinya naik cirek bukan TA so jadilah harus berangkat ke Stasiun Tegal jam 5. Keretanya bocor, saya sama yekti kebocoran jon -__-, setelah mengalami hujan dalam kereta, berhasil pindah ke 3 kursi belakang kami yang gak bocor.

Sampe di Stasiun Jatinegara lamjut naik KRL ke Stasiun UI. That was my first sitting on KRL. Oke, on Friday, pas udah nyampe di wisma cuman ada mas yogi sama mas sapri sih. Hari itu juga keliling perpus UI yang ultra-huge itu sama ke asrama. Ndospok tok sih neng asrama. Nah malemnya baru kerasa SINTESAnya, ada mba lita, mba dani, mba diah, mba hanif, mba fay, mba ismi, mas itong, mas yudha, mas bojong, mas edo, deelel. Jebule koplak nemen sing arane SINTESA. Kentir wes asike!!!

Esuke, on Saturday keliling fakultasm. Mlaku, rame sih pas ana wisuda pula, UI karo slawi be amba UI ndean. Trus bengine maring gramed. Asline balike pan futsal, tapi kelewat suwe trus ketinggalan bocah.

Minggu, Cuma ke UI Wood sama took oleh-oleh. Wis lah ceritane, pokoke enak, koplak, kentir, ringsek, keren, n so on lah.

Well, at last. Sintesa has given me (not only me. Risko, Fian, Yekti as well) things I’ve never had. We learn things about UI, thingsabout Depok, and the most important, we learn solidarity by 3-days living with Sintesa.

Thanks mas, mba! We do hope, we will be the next wearing the yellow jacket and be the part of Sintesa!

Tinggalkan Balasan

