Pembukaan SBB BBS 2012


Pada tanggal 23 April 2012, 19:15 WIB, telah diadakan upacara pembukaan SBB/BBS 2012 di Wisma Arjuna.

Apa itu SBB/BBS?
SBB (Sintesa Belajar Bareng) dan BBS (Belajar Bareng Sintesa) adalah kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan Sintesa dalam rangka membantu adik-adik kelas 12 SMA. Bantuan tersebut berupa program belajar tes masuk perguruan tinggi. Para peserta dibimbing langsung oleh para anggota Sintesa dalam berbagai bidang mata pelajaran. Harapan dari program ini adalah agar para peserta dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi khususnya Universitas Indonesia.

Setelah mengerti apa itu SBB/BBS, mari kita lanjutkan cerita. Acara pembukaan SBB/BBS dibuka oleh Husein (Ilmu Ekonomi 2010). Setelah itu dilanjutkan sambutan dari Akhmad Syofwandi (Psikologi 2010) sang Ketua Sintesa. Dengan aura yang kuat, ketua Sintesa berusaha meluruskan dan memantapkan niat para peserta SBB/BBS. Kemudian ada sambutan dari Mursyidatul Umamah (Sastra Indonesia 2008), sesepuh kita. Entah beliau memberi wejangan apa, saya agak lupa😀. Acara inti dimulai ketika para pengajar SBB/BBS memperkenalkan diri mereka. Satu persatu para pengajar memperkenalkan diri mereka dengan cara khas mereka masing-masing. Ada yang keren, tengil, narsis, konyol, biasa-biasa saja, dan lain-lain. Mereka inilah yang akan membimbing para peserta hingga program ini berakhir. Semoga mereka bisa menjalankan amanah dengan baik🙂

Setelah proses ini itu selesai, pembukaan SBB/BBS 2012 ditutup dengan penampilan dari Ditya Kholil alias Bojong (Metalurgi 2010) yang membawakan lagu wajib Sintesa dengan diiringi gitar akustik. Lagu yang baru pertama kali diperdengarkan ke publik secara resmi ini, dilantunkan secara bersama-sama oleh seluruh anggota Sintesa yang hadir pada malam itu. Dengan berakhirnya lantunan lagu ini, maka berakhir pula acara penyambutan SBB/BBS malam itu.

(di bawah ini ada beberapa foto yang agak blur dan berkualitas rendah namun cukup representatif untuk menggambarkan suasana malam itu)

ImageImageImageImageImageImage

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s