Testimoni Pemenang TOS 2012


Ade Hidayanti

Pas pertama kali aku juara dua TOS, aku ga percaya dan emangnya kenapa kalo aku juara dua? (waktu itu ga tau hadiahnya apa). Pas temenku bilang hadiahnya tur UI gratis, aku lagi-lagi ga percaya. Sampe aku download hasil TOS (karena aku ga ikut pembahasan). Ternyata emang bener aku juara TOS.

Singkat cerita, here I am. Berangkat ke depok pake kereta dan ini pertama kalinya aku naik kereta. Sepanjang perjalanan hidupku yang baru tujuh belas tahun lebih tiga bulan (pentingkah).

Selama ini yang aku bayangin adalah aku cewe sendiri. Karena yang aku tau, Ivan (si peringkat 3 IPA) mau ikut.Tapi ternyata Alhamdulillah dia ga ikut, dan yang ikut Irvi. Jadi bisa dibilang, aku bersyukur karena Ivan ga ikut.

Pas sampe di UI, begitu turun KRL, kita langsung disambut oleh kakak-kakak SINTESA. Istirahat di wisma SINTESA, sholat, makan terus ke Perpustakaan UI yang katanya paling gede se-Asia Tenggara

Abis dari perpus, terus balik lagi ke wisma.Terus ke kosan mba Evi buat istirahat terus malemnya ke wisma lagi, di sana kita main game.

Buat paginya kita ke asrama dan sarapan. Mulai deh kita jalan-jalan keliling UI. Dari FIK, FKM, FMIPA, FT, FE, FIB terus ke FISIP. Pas dari FMIPA ke FT, kita pake bikun tapi pas naik bikun karena penuh kita berempat kepisah sama kakak-kakak. Untung kita turun di halte yang bener.

Sorenya istirahat terus pas malem ke Detos buat nonton film Negeri 5 Menara, sampe jam setengah dua belas. Terus pulang, istirahat.

Kesan-kesan yang dirasain sih, asing, apalagi pas liat dari luar bangunan perpusnya.Terus dari Tur ke UI ini, aku bisa lebih mengenal dunia kampus, khususnya UI walaupun yah mungkin tiga hari ga cukup buat kita puas. Tapi semoga, nanti kita punya waktu bertahun-tahun buat puas-puasin keliling UI. Dan semoga tahun depan gilirannya aku ngejak adek kelas keliling UI. Amien. Oya, Tur UI ini juga bikin aku ngrasain kalo kita jauh, temen-temen yang dari daerah sama, bisa jadi keluarga buat kita.

Samsudiat

Nama saya Samsudiat, siswa kelas XII IPA 5 UPTD SMA 1 Tegal. Saya mengucapkan terima kasih kepada kakak-kakak Sintesa UI yang telah mengadakan TOS 2012. Alhamdulillah saya mendapatkan hadiah berupa Tour d’UI.

Tour d’UI yang diselenggarakan pada tanggal 9-11 Maret 2012 sangat membuat saya bersemangat dan termotivasi untuk masuk UI. Saya berangkat bersama rombongan pukul 06.00 dari stasiunTegal. Perjalanan sangat menyenangkan sekaligus melelahkan karena ini adalah pengalaman pertama saya naik kereta. Tiba di stasiun gambir, naik KRL menuju Universitas Indonesia. Sesampainya kami turun KRL dan disambut dengan meriah oleh kakak-kakak sintesa UI. Setelah itu, kami beristirahat sejenak di wisma sintesa. Makan roti coklat sobek dan segelas teh gelas. Setelah istirahat, kami mendirikan sholat jumat di majid dekat wisma.Pulang sholat jumat, hujan mulai turun membasahi bumi Depok.

Lalu makan siang di warteg deket wisma. Di sana saya makan nasi, sayur, sop, tempe dan telur dengan ditemani segelas air putih. Setelah makan kami diberiuang saku dalam amplop waktu itu belum tak hitung jumlahnya. Yang saya ingat saya ambil Rp.10.000 untuk membayar makan. Setelah itu, berkumpul di wisma. Di wisma, kami membahas acara selanjutnya apakah nonton wayang atau menuju perpustakaan UI. Sepakat kita ambil ke perpustakaan UI. Perjalanan menuju perpus UI dengan menggunakan bus kuning.

Sesampainya di perpus UI, saya sangat kagum (subhanallah), perpusnya sangat besar, bagus, dan komplit. Hujan kembali turun membasahi bumi. Setelah itu, kami foto-foto di danau sekitar perpus UI. Pada malam harinya, kami kumpul di wisma kembali untuk acara perkenalan. Saya tidur di kosnya mas hendra ditemani seekor kucing.

Besoknya, acara inti dimulai yaitu keliling UI. Diawali sarapan di asrama UI. Selanjutnya menuju FIK, selanjutnya FKM, FMIPA, lalu FT. Di FT saya sempat foto-foto di plangnya. Lalu menuju sastra lewat jembatan teksas. Dari sastra menuju FE, FISIP dan Psikologi. Perjalanan melelahkan tapi sangat menyenangkan karena menambah semangat untuk masuk UI. Setelah itu, pada malamnya nonton film “Negeri 5 Menara” di Depok. Filmnya juga menambah semangat saya.

Pada hari minggunya saya pulang ke tegal. Semoga saya diterima di T.Elektro UI. Amin.

Allaam Nufal Ansi Putra

Pertama-tama saya ucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas rahmat-Nya saya bisa mengikuti Tour d’UI ini bersama teman dari Slawi maupun Tegal dengan sehat walafiat tanpa kurang satu apapun. Secara khusus saya mengucapkan terimakasih kepada panitia TOS Sintesa, Mas Faiq, Mas Bams, Mas Ragil, Mba Puput, Mba Nisa, Mas Cholid, Mas Hendra yang sudah menyediakan tempat bernaung buat saya dan Samsudiat (kucingnya unyu mas, hobi banget makan-makanin kaki saya -_-), Mas Ghofar yang kehadirannya saya harapkan namun apadaya karena kesibukannya dan kegahoelannya tidak bisa datang selama kami di sini.

Kedepannya saya harap kegiatan seperti ini dapat berlangsung secara kontinyu. Mengingat antusiasme dan minat siswa Tegal yang sangat besar sehingga diharapkan kegiatan TOS seperti ini dapat menyalurkan hasrat dan keinginan mereka. Thanks for all the treat given to us!

You’re great! Maaf sudah merepotkan

Irvi Fiqrotul Aini

Selama di Depok, saya merasa senang karena bisa melihat kampus UI secara langsung. Jujur saja saya tak mengira bisa mendapat kesempatan ini karena saya hanya peringkat 4. Belum lagi ketika mengerjakan TOS kondisi badan saya kurang fit dan malam sebelum TOS saya hanya bisa berbaring karena maag saya kambuh.

Sewaktu perjalanan dari Gambir-Depok saya berpikir seperti apakah UI? Kampus UI ternyata benar-benar hijau seperti yang orang-orang katakan. Yang membuat saya merasa tertarik adalah perpustakaan pusat UI. Konstruksinya benar-benar unik, tempatnya luas. Belum lagi koleksi bukunya, sayang saya belum bisa melihat secara langsung buku koleksi di situ.

Hari kedua, kami diajak tour keliling kampus UI bersama kak Nisa, Kak Ragil, Kak Cholid dan Kak Faiq. Jarak antar kampus yang lumayan jauh membuat kaki cepat pegal. Mungkin karena tak biasa berjalan jauh. Selama berkeliling saya juga merasa lebih termotivasi untuk bisa diterima di UI. Saya juga terkesan pada mahasiswa yang mengucapkan ‘Terimakasih’ ketika turun dari Bus Kuning, suatu kata yang mungkin mulai jarang dikatakan orang tapi memiliki makna yang luar biasa. Jujur kemarin saya dan teman-teman merasa bingung ketika hanya kami berempat yang naik bikun, untungnya Allaam mengtahui letak halte fakultas teknik, kalau tidak mungkin kami sudah tersasar.

Setelah mengelilingi fakultas kami makan siang di kantin FIB dan sholat di Mushola FISIP. Kemudian kami belanja di kober. Supaya mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang lebih murah kami bersiasat agar barang yang kami inginkan dijadikan satu baru ditukar. Setelah puas berbelanja kami kembali ketempat transit karena aku dan Ade tidak tahu kak Evi sudah pulang atau belum kami diajak kak Nisa transit di kontrakannya bersama dengan kak Ragil. Setelah kak Evi datang baru kami menuju kos kak Evi. Malam harinya kami diajak nonton di bioskop film Negeri 5 Menara bersama kak Evi, kak Ratna, kak Faiq dan kak Bams. Pulangnya sekitar jam 12 malam.

Begitulah, teman-teman di SINTESA sudah seperti keluarga dan semoga tahun depan jika saya bisa diterima di UI giliran saya untuk mengantar adik kelas saya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s