Dibalik Sosok Sederhana Yang Mengesankan


Profile FAIQ MIFTAKHUL FALAKH (Ketua Sintesa 2010)

Faiq, itulah nama sapaannya. Dilahirkan di kota Tegal pada 2 juli 1991. Dia hidup penuh dengan pengabdian selama sekolahnya hingga saat ini. Sekilas terlihat sederhana, tapi kalau kita mengenal lebih dekat, kita akan tahu begitu banyak kemampuannya untuk mencoba memberikan yang terbaik kepada lingkungan sekitarnya (baik dirumah, sekolah, tempat bermain,kampus, hingga lingkungan masyarakatsekitarnya). Dia meninggalkan kesan dan manfaat positif bagi orang sekitarnya .

Pemimpin, itulah satu kata yang cocok untuk dirinya. Orangnya yang aktif dalam kegiatan dan organisasi, low profile, pandai, serta ringan tangan dengan pikirannya yang logis. Itulah sebabnya dia berkali – kali telah dipercaya menjadi pemimpin dalam beberapa organisasi, dia pernah menjadi ketua osis di sekolah menengah atas yang merupakan sekolah rintisan berstandar internasional di kota Tegal.

Prestasi demi prestasi telah didapatkannya selama 3 tahun menjadi siswa putih abu–abu. Pengabdian dan kenangan yang mampu membawa nama baik sekolah pun disandangnya. Karena Dia terpilih menjadi ”Siswa Teladan” juara 1 tingkat kota tahun 2008 dan juara 3 tingkat provinsi tahun 2008. Serta karena ketekunannya dan doa yang tak pernah lepas, dia berhasil menembus perguruan tinggi negeri terkemuka di Universitas Indonesia melalui jalur PMDK (Penelusuran Minat dan Kemampuan Umum) Di Fasilkom 2009. Tidak semua siswa mampu mendapatkan kesempatan yang terbatas itu. Inilah Sebuah kutipan kata kenangan yang dia tulis selama masa putih abu-abu ”She is not my destination, she is my destiny”. Dan selama menjadi mahasiswa, ngga lepas dari dirinya yang menganggap bahwa organisasi itu penting, dia bergabung menjadi bagian dari perkumpulan ma

hasiswa, baik di kampusnya maupun di luar kampus, seperti paguyuban SINTESA (Satu Ikatan Tegal Bersaudara)- yang merupakan organisasi yang terdiri dari orang-orang tegal, slawi, brebes dan sekitarnya yang berkuliah di Universitas Indonesia dan sekitarnya. Dan karena seringnya berpartisipasi dan sikapnya yang mampu diandalkan untuk mengelola organisasi, akhirnya terpilihlah dia menjadi ketua sintesa 2010_4 all (Amal, Kultural, Profesional,dan Terkenal).

Dibalik Sosok sederhana yang terlihat dari dia namun mengesankan adalah berusaha menjadi penerus generasi muda pemimpin yang tepat memilih siapa yang perlu ditangani secara prioritas dengan akal logis, sikap ramah dan banyaknya prestasi Faiq lainnya yang belum disebutkan. Leadership can be thought of as a capacity to define oneself to others in a way that clarifies and expands a vision of the future.
meifi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s