WaRtEg of The ToUrist “Maning-Maning Warteg”



Allew kawan-kawan semua. . . masih pada semangat kan Liat artikeL kami dari pAra Sintesaer’s….??

Saya akan menncoba menceritakan sebuah pengaLaman menarik yang mungkin menjadi inspirasi kalian dalam berpikir tentang TegaL dan Sintesa

Cerita saya ini tidak jauh berbeda yang berhubungan dengan Tourist Lagi,,, makLum anak FIB. . . .hehe.. jadi kalau adik-adik SMA mau Lihat banyak tourist dan buLe yang cekep-cekep dan cuantik-cuuaanntik,,, masuk aja ke FIB UI dan kalian bisa saja bertemu atau bahkan sekelas dengan mereka atau minimalnya dapat berkenalan dengan mereka..

Lanjut ke cerita,, berawaL dari saya yang baru berkenaLan dengan mas khayi yang berasal dari Luar Jawa dan ingin beLajar di LBI (Lembaga Bahasa InternasionaL) yang ada di FIB UI. Dia juga menanyakan tentang jurusan Sastra Inggris, agar dia dapat mendalami Bahasa Inggris yang akan dia PeLajari di LBI…

Naaah hubungannya sama tourist apa dONk. . . ????

Jadi seteLah kami Lama berbincang-bincang dengan mas khayi, Lalu mas khayi pergi… dan tiba-tiba teman saya dari jurusan yang sama dengan saya (Sastra Arab) dan dia datang bersama dengan tourist dari Iraq yang badannya tinggi,, besar. Lalu saya dikenaLkan oLeh teman saya.

Pada saat perkenaLan, saya bertanya namanya. . . dan dia menjawab nama saya Mahdi (dengan bahasa Indonesia yang masih kaku). Lalu dia baLik bertanjya kepada saya tentang nama saya (dah pada kenaL kan??he…).Lalu  saya sOk bertanya dengan bahasa Arab (hehehe. , .) yang Intinya dia berasaL dari mana.. . . .lalu Mahdi menjawab bahwa dia berasal dari Iraq.. Dan  dia baLik bertanya kepadaku asaL kota saya. ,, . LaLu saya menjawab bahwa saya berasaL dari TEGAL,,, Lalu dia berpikir sejenak dan Langsung berkata WAAARTEEEG. . .?!?

LUcunya seteLah saya berkata TegaL,, orang asing pun mengenaLnya hanya WARTEG. . . .

I Hope that Tegal shallnot famous with WARTEG,, but with Inteligence and capability to make or create something and for my brother and sister in thirth of the class,,, you can do something for Tegal and we will wait you in UNIVERSITY  OF INDONESIA. . . .Don’t surrender to get something Better for you. . . “NO DOUBT TO ENTER UNIVERSITY OF INDONESIA”….

We will wait until you can study in this University. . . .thanXXX for your attention and one again for the Last word is . . . “NO DOUBT TO ENTER UNIVERSITY OF INDONESIA”

By : Adam Makarem

11 Comments

Tinggalkan Balasan

