Tourist Aneh


Adam Maulana (Sastra Arab 08)

Ini baru pengalaman yang sangatz menyenangkan dan sangat bermanfaat…dadi kaya kie ceritane kanca-kanca q, . ,

Waktu hari Minggu kuLa Lan kanca-kanca Lunga maring Taman Mini Indonesia Indah… Waaaaah ternyata bagus bangetsss dan Luas sekaLi (makLum nembe weruh TMII). Di sana ternyata ada Kiong Mas, sepeda air, kereta gantung, monorail dLL.. waaaah di sana kami sangat senang jalan-jalan menikmati hidup sepeti di Surga saja karena segaLa pikiran (mulai dari Tugas kuLiah yang semakin menumpuk ditambah Lagi UAS sudah semakin dekat) serasa hiLang dan ga ada beban seperti anak keciL yang beLum mengerti dosa (hehe,,,Lebayyy)

Tujuan kami ke TMII adalah undang dari sebuah organisasi keTegaLan yaitu IKBT.. di sana kami bertemu dengan Bapak walikota Pak Ikmal Jaya. Kami juga makan menikmati Kupat blengong yang langsung didatangkan dari TegaL. Saat mencoba dan menyeruputkuahnya,,,mmmmm nyummy,,,enak John… Setelah itu kami pergi untuk berfot0-foto ria di Taman Mini… Setelah itu, kami pergi untuk mencari makanan karena kami masih merasa lapar sekaLI.. Lalu kami hampir untuk makan mie ayam… saat menunggu,, saya merasa ingin ke toilet.

Pada waktu pulang dari toilet,, saya dan Mas Budi meLIhat 2 orang asing . setelah kami perhatikan, ternyata mereka menggunakn bahasa Arab. Kemi melihat bahwa mereka sedang mengobrol dangan tukang ojek yang kebingungan. Mereka ternyata mau menyewa motor untuk berkeLiling TMII.. saya ingin mencoba mempraktekan ilmu yang telah saya dapatkan di Universitas Indonesia FIB sastra Arab UI. Awalnya saya basa basi mengobrol dengan mereka berdua (yang sepertinya adalah suami dan istri). Saya mempromosikan TMII dan bertanya asal negaranya dan ternyata mereka juga agak bingung apa yang akan qita bicarakan. Dan ternyata mereka sedang kesulitan untuk menyalakan motor yang akan dipakai untuk berkeliling TMII. Mereka lebih bingung lagi karena tukang ojek di sana agak menekan dan juga saling bingung karena mereka saling tidak paham bahasa masing-masing dan sang tourist tetap mencoba untuk menyaLakan Sepeda Motor dan akhirnya Bisa juga. Dan awalnya muka mereka yang kebingungan menjadi tidak bingung Lagi dan akhirnya mereka bisa jalan-jalan dengan menggunakan motor yang mereka sewa.

Dan ini pengalaman yang sangat menarik yaitu mambuat orang asing yang sudah bingung menjadi Lebih bingung dan ekspresi yang Lucu benget .

Ini merupakan pengalaman yang tak terLupakan karena membuat saya terpacu Lagi pada mata kuliah bahasa Arab.

MANGtAaaBaBBB…….

5 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s